Tips Beli Laptop Bekas Aman Secara Online

tips beli laptop bekas aman secara online

Laptop adalah kebutuhan dasar terutama bagi para pekerja ataupun mahasiswa hingga anak sekolah. Ketika tidak memiliki budget yang cukup untuk beli laptop baru maka solusinya adalah dengan beli laptop bekas. Saat ini untuk wilayah Palembang dan sekitarnya Anda bisa lakukan jual beli laptop bekas Palembang secara daring atau online.

Ketika beli laptop bekas dengan cara online, maka anda wajib memastikan beberapa hal. Tujuannya adalah untuk bisa dapat laptop yang kondisinya bagus meski bekas dan belinya secara online. 

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk bisa dapatkan laptop bekas berkualitas. Yuk langsung disimak!

Cek Harga Pasaran

Pastinya banyak sekali toko online yang menjual laptop dalam kondisi bekas saat ini. Namun sebelum mencari laptop di marketplace atau toko online, pastikan sudah lakukan survei harga pasaran laptop tersebut dalam kondisi bekas terlebih dahulu.

Biasanya harga laptop bekas tergantung dari kondisi barang sehingga patokan harganya tidak terlalu jelas. Namun patokan harga ini sangat bermanfaat jika Anda ingin negosiasi dengan penjual. 

Pilih Penjual Terpercaya

Cara memperhatikan penjual terpercaya atau tidak adalah dengan melihat seberapa bagus track record dari penjual tersebut. Anda bisa lihat testimoni dari pembeli yang sudah pernah beli laptop bekas di toko tersebut.

Testimoni positif akan membantu Anda jauh lebih percaya pada toko yang dituju. Melihat seberapa bisa dipercaya penjual laptop secara online bisa juga dengan mengetahui bagaimana respon dari penjual terhadap berbagai pertanyaan seputar barang.

Misalnya Anda sebagai pembeli tentu akan menanyakan kondisi barang, harga yang ditawarkan dan masih banyak lagi. Penjual yang responsif tentu saja wajib dipilih. 

Ketahui Spesifikasi

Memilih laptop bekas juga wajib diketahui spesifikasi laptop. Adapun spesifikasi ini biasanya diletakkan pada kolom deskripsi barang yang dijual oleh penjual secara online.

Dengan mengetahui deskripsi, Anda bisa paham bagaimana kondisi laptop bekas tersebut. Dalam deskripsi ini biasanya dituliskan juga plus minus dari laptop bekas yang ditawarkan. Jika belum paham dengan deskripsi, Anda bisa langsung tanyakan ke penjual terkait kondisi laptop.

Untuk yang ingin beli laptop bekas di Palembang maka anda bisa kunjungi Central Computer Palembang. Adapun toko satu ini menjual laptop dalam kondisi bekas namun bergaransi. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau bahkan termurah se-kota Palembang.

Selain menjual laptop toko ini juga diandalkan untuk servis laptop di Palembang. Service yang dilakukan tentu saja aman, karena toko ini memiliki tim profesional.

Posting Komentar untuk "Tips Beli Laptop Bekas Aman Secara Online"