5 Cara Memundurkan Gigi Tonggos Yang Cukup Efektif

Memiliki gigi tonggos biasanya bagi sebagian orang membuat penampilan jadi kurang PD. Adapun gigi tonggos merupakan kondisi posisi gigi menjorok ke depan. Meskipun beberapa orang menganggap ini sepele dan menerima keadaan tersebut namun ada juga yang merasa penampilan wajah jadi terganggu akibat gigi yang tonggos. Lalu apa saja cara memundurkan gigi tonggos yang cukup efektif saat ini? 

Cara Memundurkan Gigi Tonggos

Bagi yang merasa gigi tonggos mengganggu penampilan ataupun merasa terganggu secara kesehatan karena bisa terjadi penyakit mulut dan kerusakan gigi. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigi tonggos.

Kawat Gigi

Adapun cara pertama ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin gigi tonggosnya bisa teratasi. Kawat gigi atau behel merupakan kawat logam dan bijih logam yang ditempatkan atau diletakkan pada kawat.

Pemasangan kawat gigi kadangkala ada juga kondisi di mana Anda perlu melakukan pencabutan gigi agar memberikan ruang saat proses pembentukan gigi agar lebih rapi. 

Aligner

Cara kedua bisa juga dengan melakukan aligner. Adapun aligner ini dibuat dari plastik transparan yang harus diganti dua minggu sekali untuk menyesuaikan perkembangan dan pembentukan gigi.

Adapun aligner ini harus dipakai setiap saat, kecuali saat sedang makan agar bisa memberikan hasil yang lebih optimal pada gigi.

Palate Expansion

Mengatasi gigi yang tonggos bisa juga dengan melakukan pelebaran rahang. Ini biasanya banyak dilakukan pada anak-anak atau remaja yang punya rahang bagian atas lebih kecil. Rahang atas yang kecil tidak dapat memberikan ruang cukup untuk gigi dewasa sehingga membuatnya lebih maju ke depan.

Saat menjalani proses pallet expansion, alat terdiri dari dua bagian yang ditempelkan pada gigi geraham atas dan ekspansion crew di tengah untuk membuat rahang atas melebar. 

Pencabutan Gigi

Kadangkala pencabutan gigi juga bisa dilakukan ketika gigi tonggos terjadi akibat terlalu berdempetan. Biasanya pencabutan gigi terjadi dengan mencabut satu atau lebih gigi tergantung kebutuhan.

Perbaikan Gigi

Yang terakhir bisa juga dengan memperbaiki gigi yang kasar atau gigi yang bentuknya tidak normal. Biasanya dokter gigi akan menyesuaikan posisi dan bentuk gigi Anda agar bisa memperbaiki bagian gigi yang tonggos. 

Setelah mengetahui apa saja cara memundurkan gigi tonggos, Anda juga wajib paham klinik dan dental terbaik sebagai tempat untuk melakukan perbaikan gigi tonggos. Opal Dental jadi klinik dental efektif yang punya banyak layanan jasa salah satunya perbaikan gigi dengan pemasangan kawat behel hingga veneer.

Posting Komentar untuk "5 Cara Memundurkan Gigi Tonggos Yang Cukup Efektif"