Sebelum Membeli, Ketahui Jenis-Jenis Paving Block Berikut

ketahui jenis-jenis paving block

Paving block adalah alas beton yang terdiri dari segmen-segmen kecil berbentuk segi empat atau segi lain yang bisa saling dipasang secara mengunci antara paving block satu dengan yang lain. Biasanya, paving block terbuat dari campuran semen dan dicetak dengan menggunakan alat cetak paving itu sendiri. 

Paving block ini seringkali digunakan sebagai lantai di pekarangan rumah, karena bisa meningkatkan nilai estetika eksterior rumah dan menstabilkan lahan. Sebelum membelinya, ada baiknya kita perlu mengetahui jenis-jenis paving block berikut: 

Paving Block Bata 

Jenis paving block ini merupakan paving block paling populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, paving block bata banyak digunakan di berbagai macam pembangunan. 

Mulai dari pembangunan kecil hingga pembangunan skala besar. Bentuknya sama persis dengan batu bata, yakni persegi panjang yang berukuran 10 cm x 21 cm. 

Paving Block Segi Enam (Hexagon) 

Paving block segi enam pada dasarnya memiliki luas permukaan 20 x 20 cm dengan 6 sisi sesuai namanya. Untuk ketebalannya, jenis paving ini bisa mencapai 10 cm. 

Sama halnya seperti paving bata, paving block hexagon juga banyak digunakan karena pemasangannya yang cukup mudah, sehingga memasangnya tidak memerlukan waktu yang lama. 

Paving Block Trihex 

Jenis paving block trihex mempunyai bentuk segitiga. Bentuknya yang unik membuat banyak orang mengincari paving block ini. Jika ingin halaman rumah lebih menawan dan estetik, gunakan paving block trihex ini. Pemasangannya pun cukup mudah. 

Paving Block Cacing 

Paving block cacing juga cukup menarik dan punya nilai estetika yang tinggi. Jenis paving ini mempunyai ukuran sekitar 11 x 12 cm dengan ketebalan mulai dari 6 cm, 8 cm dan 10 cm. 

Meski bentuknya terlihat rumit, proses pemasangan paving block cacing terbilang cukup mudah. Sama halnya dengan pemasangan paving block bata dan paving block segi enam. 

Itulah beberapa jenis-jenis paving block yang biasa digunakan dalam pembangunan. Bagi yang ingin memesan paving block berkualitas, pesan saja di Masterblock Indonesia. Produsen paving block ini menggunakan material yang berkualitas, memiliki ketahanan yang baik, tersedia banyak pilihan dan paling penting harga paving block yang ekonomis. 

Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang paving block, bisa mengunjungi website resmi Masterblock Indonesia di masterblockindonesia.com. Atau bisa langsung kontak melalui nomor telepon yang juga tersedia di website. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Sebelum Membeli, Ketahui Jenis-Jenis Paving Block Berikut"