3 Penyebab Gagalnya Belajar Bahasa Inggris

penyebab gagalnya belajar bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi bahasa komunikasi taraf internasional sehingga tidak sedikit orang terdorong untuk menguasainya. Bahkan, guna membantu masyarakat yang ingin mengasah kemampuan berbahasa Inggris, kini Kampung Inggris hadir menawarkan banyak program terbaik.

Sayangnya, masih ada saja orang yang malas belajar sehingga sering menunda rutinitasnya belajar. Hal inilah yang menyebabkan menjadi semakin sulit menguasai bahasa Inggris. Sebenarnya apa saja yang mendorong rasa malas orang ketika belajar bahasa Inggris? Yuk, simak pembahasannya berikut ini agar kamu bisa menghindarinya.

Pengajar yang Kurang Asyik

Hal ini memang sering menjadi alasan orang kehilangan motivasinya untuk belajar bahasa Inggris. Jika kamu belajar dengan bantuan seorang tentor, pastinya kamu harus memastikan bahwa guru tersebut berkompeten.

Memiliki Pemikiran yang Negatif terhadap Kemampuan Diri

Persoalan ini memang terdengar sangat klise. Namun, jika kamu memandang diri sebagai seorang yang tidak bisa berbahasa Inggris, maka kamu akan kalah secara mental sebelum belajar. Akhirnya, apa yang kamu pikirkan menjadi kenyataan.

Cobalah mengarahkan pikiran untuk tetap fokus pada tujuan yang ingin kamu raih dengan cara tidak menunda belajar dan terus yakin dengan kemampuan diri. Jangan biasakan diri memberikan banyak suara negatif (negative self talk) sehingga diri tidak berkembang.

Tidak Memiliki Lingkungan Belajar yang Kondusif

Pasti kamu setuju jika lingkungan juga berperan dalam kesuksesan belajar bahasa Inggrismu. Tidak hanya berbicara mengenai lingkungan secara fisik, namun juga tentang orang yang ada di sekitarmu.

Hindari orang yang mempunyai pola pikir negatif dan tidak mendukungmu untuk belajar bahasa Inggris. Kritikan dari mereka tidak akan membangun dirimu menjadi lebih berkembang, justru sebaliknya kamu akan menyerap apa yang mereka katakan dan kehilangan semangat untuk belajar.

Selain itu, ketika belajar bahasa, kamu juga membutuhkan lingungan fisik yang nyaman dan kondusif. Kebutuhan terkait hal ini pastinya berbeda-beda setiap orang. Misalnya, ada orang yang ingin lingkungan belajar ideal seperti ruangan sunyi tanpa musik dan harus rapi. Namun, ada juga yang senang belajar dengan mendengarkan musik.

Jangan khawatir jika kebutuhan akan lingkungan belajar idealmu berbeda dengan lingkungan pada umumnya. Lakukan pembelajaran senyaman mungkin agar hasil belajar bahasa Inggrismu lebih maksimal.

Nah, apabila kamu ingin merasakan lingkungan belajar yang asik dan seru, kamu bisa bergabung di Kampung Inggris. Tenang saja, di sana terdapat tutor bahasa yang sangat berpengalaman sehingga bisa membantumu semakin percaya diri dalam berbahasa Inggris.

Lingkungan yang suportif akan kamu rasakan jika kamu belajar bahasa di Kampung Inggris. Ada banyak program yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, lho.

Kini, saatnya bangkitkan semangat belajar bahasa Inggris. Yuk, segera daftarkan dirimu pada program pelatihan bahasa Inggris dari Kampung Inggris Pare! Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "3 Penyebab Gagalnya Belajar Bahasa Inggris"