Sederet Prestasi Universitas Pertamina Sebagai Perguruan Tinggi Swasta Unggulan

Saat ini, Universitas Pertamina yang menjadi Kampus Swasta Unggulan yang menduduki peringkat 56 pada 60 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Webmetrics. Tidak hanya menurut Webmetrics, Universitas Pertamina juga berhasil menempati peringkat terbaik beberapa survei terkait perguruan tinggi swasta. Yuk, simak ulasannya!

Webmetrics

Perlu kita ketahui bahwa webmetrics adalah sebuah sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang berbasis website. Proses perilisan peringkat perguruan tinggi, sistem ini akan membagikannya setiap dua kali dalam setahun.

Webmetrics adanya kehadiran dan visibiltas website perguruan tinggi bisa menjadi salah satu indikator kinerja suatu kampus secara menyeluruh.

Tentunya, berada di peringkat 56 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Pertamina karena bisa mengungguli lebih dari 2.900 kampus swasta Indonesia.

Pencapaian ini pasti tidak lepas dari peran dari banyak pihak. Salah satunya pihak kampus yang selalu gencar memperbaiki sarana dan prasarana penunjang proses perkuliahan.

Selain renovasi, penambahan peralatan laboratorium dan pendirian pusat kajian juga mereka lakukan hingga reputasi kampus terus meningkat setiap tahunnya.

Kemdikbud Ristek

Tidak kalah membanggakan, Univeritas Pertamina bisa mencapai peringkat 35 dalam hal produktivitas mahasiswa nasional tahun 2021 versi Kemdikbud Ristek. Pemeringkatan ini mempertimbangkan banyak aspek seperti prestasi mahasiswa, pelaksanaan MBKM, hingga manajemen institusi.

Reputasi yang bagus menjadi salah satu bahan pertimbangan ketika siswa memilih perguruan tinggi. Pastinya, mayoritas siswa ingin menjadi bagian dari perguruan tinggi dengan peringkat terbaik secara nasional maupun global.

UniRank

Univeritas Pertamina juga menempati peringkat 41 perguruan tinggi swasta terbaik Indonesia berdasarkan sektor non-akademik versi UniRank. Agus Mashud selaku Presiden Direktur pertamina Foundation menyatakan bahwa 92,7% lulusan UPer lebih cepat bekerja, berwirausaha, atau lanjut studi dengan waktu tunggu maksimal 6 bulan.

Menurut Agus, rata-rata mahasiswa dari Universitas Pertamina menerima beasiswa internal. Di samping itu, banyak juga mahasiswa yang mendapat beasiswa dari mitra Pertamina. Tentunya, beasiswa tersebut bertujuan agar mahasiwa terdorong untuk selalu fokus dalam belajar.

Salah satu alumni dari Prodi Studi Ilmu Komputer Unviersitas Pertamina tahun 2020 pun mengatakan bahwa beasiswa yang dia terima menjadi mitovasi untuk menjaga prestasinya baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Bahkan, alumni bernama Alzahid Muhasabah tersebut saat ini sudah bekerja di Engineering Productivity PT Tokopedia sebagai Software Engineer.

Demikian beberapa prestasi yang telah Universitas Pertamina capai. Pastinya pencapaiannya ini akan sejalan dengan kualitas pelayanan dan program yang meraka tawarkan.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Universitas Terbaik di Jakarta ini, kamu bisa langsung mengunjungi universitaspertamina.ac.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Sederet Prestasi Universitas Pertamina Sebagai Perguruan Tinggi Swasta Unggulan"