Tidak Hanya Membersihkan Karang Gigi, Ternyata Ini Manfaat Lain Scaling

Membersihkan Karang Gigi

Menggosok gigi dengan teratur ternyata belum cukup untuk menjaga kesehatan gigi. Kita masih butuh pembersihan karang gigi atau scaling di klinik gigi. Hal ini karena kerusakan gigi bersifat permanen sehingga perlu pencegahan sedini mungkin.

Scaling adalah salah satu perawatan gigi yang paling efektif. Tidak hanya membersihkan karang gigi, scaling ini juga memberikan segudang manfaat pada kesehatan gigi seperti berikut ini. 

Membersihkan Noda Gigi

Setiap hari kita pasti mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang bisa menyisakan kotoran atau noda pada gigi. Apalagi jika kita suka minum kopi maupun teh. Menyikat gigi setiap hari hanya dapat membantu menghilangkan sebagian noda saja, sementara scaling dapat membantu membersihkan semua noda secara efektif. 

Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu siapa saja, apalagi saat kita sedang berinteraksi dengan orang lain. Umumnya, bau mulut terjadi karena karang gigi yang menumpuk dan jarang kita bersihkan.

Endapan kerak pada gigi ini membuat bakteri mudah berkumpul sehingga menimbulkan bau. Maka dari itu, kita perlu scaling untuk menghilangkan karang gigi.

Mencegah Munculnya Penyakit Gusi

Siapa sangka jika bakteri pada gigi juga dapat mengakibatkan penyakit gusi? Penumpukkan kerak pada gigi dapat merusak gusi sehingga memicu penyakit gusi. Apabila tidak segera kita bersihkan, penyakit ini dapat menyebabkan gigi tanggal.

Itulah beberapa manfaat dari scaling. Sebaiknya, kita melakukan scaling gigi setiap 6 bulan sekali untuk menjaga kesehatan gigi. Akan tetapi, pada beberapa kasus karang gigi yang cukup berat, scaling dapat dilaksanakan 3 bulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan.

Umumnya, proses melakukan scaling ini menimbulkan sedikit perdarahan. Hal tersebut terjadi karena gusi dan gigi yang berkarang menyesuaikan diri dengan proses scaling gigi. Ketika berencana untuk melakukan scaling atau pembersihan karang gigi, kita dapat langsung datang ke Axel Dental.

Klinik dokter gigi yang satu ini sudah mempunyai 15 cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan telah memberikan pelayanan dan perawatan terbaiknya untuk kesehatan gigi dan mulut keluarga Indonesia lebih dari 7 tahun.

Klinik Axel Dental menggunakan peralatan yang modern dan didukung oleh dokter gigi terpercaya. Tenang saja, harganya sangat terjangkau dan sebanding dengan kualitas pelayanan yang akan kita dapatkan.

Yuk, rutin scaling gigi di klinik dokter gigi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut! Informasi lebih lanjut terkait berbagai pelayanan Axel Dental bisa kita akses melalui axeldental.id. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tidak Hanya Membersihkan Karang Gigi, Ternyata Ini Manfaat Lain Scaling"