Ciri-ciri Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta

ciri-ciri sekolah internasional terbaik di Jakarta
source: jms.sch.id

Sekolah internasional terkenal sebagai program pendidikan dengan satu langkah lebih baik daripada sekolah nasional. Oleh karena itu, banyak orangtua yang berniat untuk menyekolahkan anaknya di International School in South Jakarta.

Banyaknya sekolah internasional saat ini seringkali membuat Anda bingung memilih sekolah yang terbaik untuk anak. Berikut ini ciri-ciri sekolah internasional yang tepat untuk anak. Simak sampai akhir, ya.

Kurikulum

Sekolah internasional pastinya menggunakan kurikulum global. Sebenarnya, ada beberapa jenis kurikulum internasional. Orangtua perlu mengetahui hal ini sebelum memutuskan untuk mendaftarkan anak ke sekolah internasional.

Sebaiknya, Anda memilih kurikulum yang banyak dimanfaatkan seluruh dunia. Tentunya, hal ini akan memudahkan anak untuk lulus dari pendidikan tinggi di luar negeri nanti.

Silabus internasional yang paling banyak diterapkan di Indonesia adalah Cambridge dan International Baccalaureate (IB). Sekolah internasional terbaik akan menggunakan kurikulum tersebut untuk membantu memudahkan alumninya memilih perguruan tinggi di seluruh dunia.

Pelayanan

Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak. Oleh sebab itu, anak perlu menerima pelayanan dan cinta yang sama dengan orangtua di rumahnya. 

Pelayanan ramah untuk semua anak di berbagai negara harus menjadi pertimbangan bagi orangtua. Tidak hanya itu, sekolah internasional harus mampu melindungi anak dari tindak perundungan di sekolah.

Fasilitas

Hal selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda adalah melakukan pemeriksaan terkait fasilitas sekolah internasional. 

Fasilitas ini adalah salah satu faktor yang berpengarhuh pada biaya pendidikan yang harus orangtua bayar. Oleh sebab itu, setiap orangtua harus paham fasilitas yang akan anak dapatkan selama belajar di sekolah internasional terbaik.

Biaya

Biaya pendidikan sekolah internasional memang cukup tinggi daripada sekolah nasional. Hal ini karena fasilitas yang tersedia lebih banyak dan berkualitas tinggi. Terdapat beberapa pelatihan yang berorientasi internasional dan sistem pembelajarannya mengikuti selayaknya di luar negeri.

Hal ini juga yang Jakarta International Multicultural School (JMS) berikan kepada setiap siswanya. Biaya mahal karena JMS memberikan banyak program yang bermanfaat untuk siswa. JMS berkomitmen untuk membentuk siswanya menjadi warga yang produktif dalam tatanan dunia global.

Lingkungan belajar JMS yang global juga bertujuan untuk membentuk siswa yang tangguh, kreatif, inovatif, kompetitif, dan peka terhadap keragaman budaya yang ada.

JMS sendiri menyediakan pendidikan yang seimbang dengan mendukung minat dari masing-masing siswa dari berbagai bidang seperti matematika, sains, olahraga, bahasa, seni visual, hingga seni pertunjukan.

Tidak hanya itu, JMS juga berkomitmen untuk menjadi sekolah internasional yang bebas perundungan sehingga setiap siswa mampu berkembang sesuai dengan nilai dan prinsipnya.

Demikianlah ciri-ciri sekolah internasional terbaik di Jakarta. Untuk informasi lebih lengkap mengenai top International School Jakarta. Silahkan kunjungi jms.sch.id. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta"